• Home
  • About
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Contact
  • DMCA
  • Sitemap

Arena Tips Kita

Kumpulan beberapa Tips Populer

  • Beranda
  • Gadget
  • Entertainment
  • Tips
  • Tutorial
Pembesar Payudara Alami
Home » Lowongan Pekerjaan » Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2ZYNYLL3cx2qJSrbH9n7KXXkwpuuxlyNQZH2E6l7SHsG05kmNNNULVuAbTjwKeZHIvEbAWK7hs1fpo5OAi9uObxECRm-TEWZUucJeCQJ3HIH_JLUFqe9SSOntEX8ZLYPX6IvGUrcijnWN/s1600/contoh+surat+lamaran+kerja.jpg
Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan
Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan - Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan pada saat menyusun surat lamaran.

* Sertakan Resume.
Sertakan resume yang baik pada saat mengirimkan surat lamaran

* Pergunakan ukuran kertas standar.
Biasanya ukuran standar adalah ukuran kuarto (letter).

* Pergunakan kertas warna putih.
Jangan gunakan kertas berwarna, karena akan mengurangi kesan profesional.

* Pergunakan kertas dengan kualitas standar.
Kertas yang biasa digunakan untuk surat menyurat di kantor sudah cukup, kecuali untuk posisi tertentu dapat memakai kualitas yang lebih baik seperti kertas Concorde bermotif maskulin.

* Pergunakan tinta hitam.
Penggunaan warna tinta selain hitam akan menghilangkan kesan formal, dan bahkan dianggap tidak sesuai dengan kaidah dan etika surat-menyurat resmi. Anda tidak ingin dianggap hanya sekedar iseng melamar bukan? 

* Cukup satu halaman.
Buatlah secara singkat dan padat. Hindari surat lamaran yang panjang dan bertele-tele.

* Tunjukkan Rasa Percaya Diri.
Tunjukkan bahwa kita punya cukup rasa percaya diri, tetap jangan sampai terlihat arogan.

* Kaidah berbahasa.
Pergunakan kata-kata yang sopan dan wajar dan sesuai dengan kaidah bahasa. Jika ditulis dalam Bahasa Indonesia, harus sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Jika ditulis dalam bahasa Inggris, perhatikan Grammar dan ejaannya.

* Mudah dipahami.
Hindari menggunakan istilah-istilah yang tidak biasa atau sulit dimengerti oleh orang lain. Asumsikan bahwa pembaca surat lamaran kita adalah orang awam, sehingga sedapat mungkin gunakan istilah-istilah yang umum dipakai saja.

* Cek kembali.
Setelah anda selesai menulis surat lamaran, disarankan untuk membaca dengan teliti beberapa kali. Bacalah dengan perlahan-lahan keseluruhan isi surat. Temukan kesalahan yang umum terjadi, seperti kesalahan penulisan, ejaan, penggunaan kata yang sama secara berulang-ulang, atau istilah yang kurang tepat. 

Sebuah kesalahan kecil dalam surat lamaran akan berakibat turunnya kredibilitas kita di mata pihak yang membacanya, karena menunjukkan bahwa kita tidak teliti dan kurang profesional.
Ditulis oleh Unknown, - Rating: 4.5

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Belum ada komentar untuk "Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Popular Posts

  • 4 Cara Mudah Membuat Kekasih Makin Sayang dan Cinta
  • Download Contoh CV
  • Tips Cepat Hamil
  • Alkohol, Dampak dan Cara Berhenti Meminumnya
  • Membuat Surat Cinta yang Baik, Benar dan Romantis
Tweet
Share

DMCA.com
Copyright © 2012 Arena Tips Kita - All Rights Reserved
Powered by Blogger